Mengaktifkan kembali nomor Indosat yang hangus ~ Im3 Ooredoo

By Rizky Lutfia - November 01, 2019

Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman mengaktifkan nomor im3 saya yang hangus.

Singkat cerita,
Tanpa saya sadari 2 hari terakhir nomor saya tidak ada layanan, memang biasanya signal dirumah tidak stabil jadi tidak terpikirkan nomor hangus. Karena nomor tidak terdapat layanan selama 2hari saya jadi panik. Saya coba cek, terakhir isi pulsa tanggal 6 Agustus 2019 dan jika dirinci memang nomor saya sudah lewat masa tenggang. Biasanya saya selalu rutin isi pulsa walau hanya untuk memperpanjang masa aktif. Karena kelalaian saya dan juga disibukan dengan skripsi mengakibatkan nomor saya hangus, nomor itu sudah saya gunakan selama 9thn dari SMP sampe sekarang mau lulus kuliah dan mengingat nomor saya cantumkan diberbagai tempat dan kepentingan lainnya.

Lalu saya mencoba tanyakan hal ini ke CS melalui twitter @indosatcare. Selang beberapa menit dapat balasan dari admin CS twitter yang mengatakan "kartu yang hangus tidak bisa diaktifkan kembali". Dari situ saya merasa sedih, tapi saya tetap berpikir positif dan mencoba cara lain.

Tanggal 19 September 2019 saya mendatangi galeri indosat Kudus yang berada di Jl. Dr. Lukmono Hadi No.3 Panjunan. Sesampainya disana (dipintu masuk) kita disambut oleh petugas dan ditanya keperluan kita, lalu saya bilang "nomor saya lewat masa tenggang" kemudian oleh petugas diambilkan nomor antrian untuk Customer Service. Kurang lebih pukul 13.00 WIB saya sampai di sana, waktu itu lumayan rame saya nunggu cukup lama untuk dapat giliran nomor antrian saya dipanggil.

▪▪▪▪▪▪▪
Saatnya nomor antrian saya yang dipanggil langsung saja saya menuju loket B3,disambut sama mbak CS nya dan ditanya keperluan kita, 
💁 : "selamat siang, ada yang bisa saya bantu?"
👩 : "siang kak, nomor saya beberapa hari tidak ada layanan" 
💁 : "bisa disebutin nomor nya? Saya akan cek terlebih dahulu"
👩 : "085xxxxxxx"
(Sembari saya nyebutin nomor mbak nya ngetik lalu dicek)
💁 : "nomornya sudah hangus 3 hari yang lalu".
👩 : "apakah nomornya bisa diaktifkan kembali?" 
💁 : "bisa diaktifkan kembali, tapi beralih ke nomor pascabayar".

Dari pernyataan tersebut ada rasa senang karena nomor saya ada harapan untuk aktif lagi, tapi dengan beralih pascabayar saya rasa belum membutuhkan paket internet sebesar itu ditambah dengan tagihan tiap bulannya.
Karena tujuan saya menginginkan nomor itu kembali, saya iya kan tawaran untuk beralih ke pascabayar.

Lalu mbak CS nya menyodori dan menjelaskan paket freedom yang tertera pada brosur. Paket freedom postpaid (paket 1 bulan), kata mbak CS nya jika kita menggunakan paket ini nomor kita jadi pascabayar selamanya+harga yang tertera belum termasuk PPN sebesar 10%.
Mengaktifkan kembali nomor Indosat yang hangus
Ini contoh brosurnya saya ambil dari internet, karena saya tidak dikasih copyan sama mbak CS nya. Sedangkan counter sebelah saya dikasih sama CS nya 
Waktu saya lagi milih paket mbak CS nya tanya lagi
💁 : "apakah dirumah signal nya bagus?"
👩 : "minim signal, apalagi kalo cuaca buruk (hujan)".
💁 : "ini lebih hemat sudah termasuk PPN juga dan kalo paket ini nanti nomor nya bisa kembali ke prabayar lagi setelah 3 bulan" (sambil menyodori saya brosur freedom postpaid(3 bulan) ).
Mengaktifkan kembali nomor Indosat yang hangus
💵Administrasi
Akhirnya saya milih paket freedom L (yg 3bulan) agar nomor saya bisa beralih ke prabayar lagi dan berhubung ada diskon 50ribu untuk freedom L saya membayar sebesar Rp 276.700 dari harga asli yakni Rp 326.700. Saya juga dapat potongan lagi sebesar Rp6.000 jadi cukup bayar Rp 270.700. Paket freedom L mencakup paket internet 36gb serta SMS dan telfon sesama indosat. Untuk menggunakan layanan SMS dan telfon ke operator lain harus isi pulsa, karena ini fitur Limit 0.

Setelah penyetujuinya, mbak CS nya minta KTP dan menyiapkan uangnya pembayarannya. Sembari mbak CS nya memfotocopy KTP, saya diminta untuk mengisi formulir yang menyangkut data diri. Setelah urusan administrasi selesai mbak CS nya memberikan sim card baru dan nota pembayaran. Mbak CS nya juga pesen untuk datang lagi ke galeri indosat sebelum tgl 19 desember 2019 untuk kembali ke nomor prabayar dan ditunggu aktifavasi nomor dalam waktu 24jam.

Syukur alhamdulillah nomor saya masih bisa kembali lagi. Untuk kedepannya agar bisa lebih hati-hati☺

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar