Review Tamanu Oil Falabelle

By Rizky Lutfia - August 31, 2020

Sekarang ini face oil lagi banyak digandrungi oleh pecinta skincare. Nah tamanu oil ini salah satu face oil yang lagi hits di tiktok dan youtube banyak banget. Hmm apa bener sebagus itu?🙄 Aku jadi ikut penasaran dong hehe😆 beli lah Tamanu Oil dari Falabelle. Berhubung kulit aku sensitif & kadang berminyak jadinya coba beli yang travel size (share in bottle), takut nggak cocok dan tambah berminyak.

Tamanu oil punya banyak manfaat untuk kulit, diantaranya mengatasi jerawat, bekas jerawat, anti aging, & melembabkan kulit. Selain digunakan sebagai skincare Tamanu Oil ini punya manfaat lain seperti: 
🌸Stretch marks
🌸Age spot (bintik hitam akibat penuaan)
🌸Skin rejuvenation (peremajaan kulit)
🌸Nail growth & jamur kuku
🌸Hair & scalp rejuvenation (peremajaan rambut)

Dikemas dalam botol kaca gelap, tutup berbentuk ulir, untuk ngeluarin oil nya didalam ada semacam pipet tapi keras dan lubangnya kecil jadi susah keluar. 
Untuk ukuran travel size tidak terdapat box, hanya disegel plastik aja. Di body kamasan terdapat label yang berisikan info produk. Tamanu oil ini aman dan sudah terdaftar di BPOM NA18190125190.

Tamanu oil mempunyai tekstur tick, oily banget. Oil nya berwarna kuning, diolah secara alami dan beraroma herbal karena terbuat dari ekstrak tanaman Nyamplung (Calophyllum Inophyllum)

Aku pakainya pada malam hari saja. Menurutku kalo dipakai siang berasa berat diwajah, kita beraktivitas, keringetan, dan segala macem takutnya menyumbat pori tambah berminyak bisa-bisa malah jerawatan😝 Di aku tamanu oil ini nyerapnya lumayan lama. Gunakan di spot yang bermasalah pada dark spot atau acne scar oles tipis-tipis.

Anyway setelah 2 minggu cobain tamanu oil bekas jerawat baru & memerah bisa memudar, namun bekas jerawat yang udah lama atau item cukup susah dan butuh waktu. Tamanu oil ini bisa ngempesin jerawat, bakal jerawat yang akan nongol bisa ngilang lagi. Karena tamanu oil ini mempunyai sifat anti bakteri.
Next, untuk acne scar? Produk tamanu oil booming karena katanya bisa mengatasi acne scar (bopeng). Aku pribadi punya acne scar jenis ice pick scar seperti pori terbuka berukuran kecil, menurutku selama 2 minggu pemakaian belum tampak perubahan signifikan. 
Intinya tamanu oil tidak menyembuhkan secara cepat atau instan, alias pelan-pelan. Butuh waktu, ketelatenan dan kesabaran untuk hasil yang baik☺ btw, tamanu oil ini nggak bikin wajah aku jadi berminyak dan selama pakai tamanu oil wajahku terasa lebih lembab & kenyal. 

Price:
Travel size (5ml) Rp 25.000-, di Shopee. 
Full size (30ml) Rp 100.000-, an
Kalian bisa kunjungi instagram nya @falabelleofficial.

Repurchase?, Maybe yes. Kurang suka dengan teksturnya yang tick.
Rate: ❤❤❤❤/❤❤❤❤❤

Update:
Setelah aku cek lagi (via shopee) ternyata harganya udah naik dan cepet banget sold out😆

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar