Review: Sabun KojieSan - Sabun Ampuh Mencerahkan Kulit dan Wajah

By Rizky Lutfia - August 18, 2020

Hai hai hai 🖐

Pada postingan kali ini aku mau bahas sabun yang lagi hits nih. Mungkin produk yang aku review ini udah familiar ditelinga kalian. Yappp.. seperti dijudul aku review sabun KojieSan. Dan mungkin lagi sudah banyak banget yang review KojieSan ini, entah di blog atau youtube. Tapi aku yakin tiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda tiap menggunakan produk, jadi aku niatin aja untuk sharing lewat blog ini  kali aja ngebantu kegelisahan kalian terhadap sabun KojieSan ini.

Jadi tiap orang punya efek yang beda setelah pakai KojieSan, ada yang bilang cekit-cekit, kulit jadi kering, kulit terasa perih bahkan gatal. Dan tidak sedikit pula yang cocok, aku salah satunya🤗KojieSan ini cocok di aku dan ngebantu banget.

Kulit aku tipe berminyak, jerawatan, berpori, dan (kadang) kusam🙈aku berharap ada 1 produk yang bisa mengatasi semua masalah tersebut. Karena kulit aku sensitif males aja kalo harus coba-coba atau ganti produk, bisa-bisa malah jadi breakout. Sebelum pakai KojieSan dulu aku pakai Acnes Creamy Wash, udah pernah aku review juga kalian bisa lihat postingannya disini

Sebenernya tau KojieSan udah lama tapi masih ragu nyoba takut breakout. Akhirnya aku beraniin dengan harapan hasil terbaikk. Beberapa hari pakai kulit ku baik-baik saja. Lanjut deh sampe 1mingguan, dan bener aja nggak ada efek buruk.. yeii🎉

Selama pakai KojieSan kulit ku aman-aman saja nggak ada efek perih, gatal, atau breakout. Pernah sih waktu kulit aku lagi kering terus pakai KojieSan tambah kering deh, tapi masih wajar nggak kering amat dan nggak kaya ketarik. Menurutku KojieSan bagus untuk tipe kulit berminyak, dapat mengurangi sekresi juga.

Sekarang udah sekitar 9 bulan aku pakai sabun KojieSan. Adekku juga pakai, awalnya dia ngeraguin sabun KojieSan ini tapi setelah lihat wajah aku yang berangsur membaik dan cerah dia ikutan pakai. Adekku memiliki masalah kulit sepertiku dan dia juga cocok pakai sabun KojieSan ini. Selama 9 bulan kita habis sekitar 5 atau 6 pcs (lupa wkwk), awet banget kan😆. 2-3 hari jerawat aku udah kering tapi untuk jerawat batu butuh waktu sekitar 1mingguan, bekas jerawat perlahan memudar, yang paling seneng muka ku nggak kusam lagi dong😜satu lagi selama pakai KojieSan -/+1bulan wajahku agak cerahan. Buatku urusan mencerahkan itu bonus yang terpenting masalah diwajahku teratasi. Selain pakai ke muka aku juga pakai di badan, terutama lipatan-lipatan seperti siku dan lutut. Hasilnya sekitar 2 bulan kulit aku agak cerah, punggung tangan yang awalnya belang jadi merata.

Nah ini penampakan dari sabun KojieSan. Sabunnya berbentuk bar dan berwarna orange mempunyai aroma jeruk, tekstur sabunnya padat tapi lembut bisa ditekan tapi tidak rapuh. Packingnya seperti sabun pada umumnya, dikemas dalam box karton warna putih bergambarkan wajah wanita, dalamnya sabun dibungkus lagi dengan plastik bening bertuliskan "KojieSan".


Kandungan sabun KojieSan terdiri dari kojic acid, coconut oil, orange, glyceryn, vegetable extracts, & vitamin C. Bahan utama KojieSan yaitu kojic acid yang diklaim mampu mencerahkan warna kulit. Terdapat tanggal produksi dan tanggal kedaluarsa yang di stam pada kemasan box. Sabun KojieSan ini umumnya mempunyai umur simpan selama 2 tahun.

Sabun KojieSan ini produk buatan Filipina dan di distribusikan oleh Beauty Elements Ventures Inc (BEVi). Sabun KojieSan sudah ada nomor registrasinya NA40130500482, di Indonesia sendiri sabun KojieSan ini diedarkan oleh PT.UICCP Indonesia Wisma. Di negara asalnya sabun KojieSan terkenal ampuh untuk mencerahkan dan di Indonesia pun mampu meracuni para buyer.


Tips penggunaan
Kelemahan dari Sabun KojieSan ini cepet meleleh jika terkena air karena terdapat kandungan coconut oil. Untuk pengguan kalian bisa potong 1 bar menjadi beberapa bagian agar lebih hemat. Sehabis digunakan tentu sabun masih basah dong, usahakan simpan pada tempat yang ada celahnya agar sabun minim air dan air bisa keluar melalui celah tersebut.
Contoh sabun yang udah aku potong jadi beberapa bagian,
untuk ketebalan sesuai selera kalian
Ini contoh tempat sabun yang terdapat celahnya 
yang biasa aku gunain nyimpan sabunnya

Karena KojieSan sabun batang, menurutku kurang travel friendly. Kalian juga bisa mengakalinya dengan cara mencincang sabun KojieSan beri sedikit air kemudian simpan dalam botol. Kalian bisa gunain botol yang tidak terpakai dari botol bekas skincare atau yang lainnya asalkan besih. Cara ini hanya aku lakukan saat bepergian saja, kalo dirumah tetep pakai cara pertama.

Untuk harga sesuai dengan sabun kecantikan atau lightening pada umumnya, karena hasilnya nyata bisa mencerahkan, bisa ngembaliin warna dasar kulit. Setau aku sabun KojieSan terdapat 3 kemasan, dengan kisaran harga:

• 45gr  💰Rp 11.000-,

• 65gr  💰Rp 15.000-,

• 135gr💰Rp 30.000-, 

Namun yang sering beredar dipasaran kebanyakan kemasan 65gr dan 135gr. Sabun KojieSan ini mudah didapatkan di Alfamart, Guardian, atau toko kosmetik, dll.   

Sekian review aku mengenai sabun KojieSan, semoga bermanfaat ❤❤

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar