[Review] Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

By Rizky Lutfia - October 22, 2020

Hallo!👋 Buat kalian yang nemuin postingan ini pasti tidak asing lagi dengan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner, exfoliating toner dari Some by mi yang nge-hype banget. Iklannya wara-wiri di sosial media, gilak sih statement nya hanya 30 hari wajah jadi mulus. Iklannya racun banget, akhirnya aku beli deh Some By Mi AHA BHA PHA Miracle Toner berharap hasilnya sesuai statement iklannya.

Keunggulan toner ini di dalamnya mengandung 3 bahan exfoliasi sekaligus, yaitu:

1. AHA

AHA merupakan singkatan dari Alpha Hidroxy Acids. Beberapa jenis asam yang masuk golongan AHA adalah glicolic acid, malic acid, lactic acid, tartaric acid, mandelic acid, citric acid. Golongan AHA bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti bintik penuaan, bekas luka, pori besar, garis halus, dan rona kulit tidak merata. Course: www.sehatq.com

2. BHA

BHA atau kepanjangan dari Beta Hidroxy Acids. Terdapat 2 jenis golongan asam di dalamnya salisilat dan sitrat, keduanya dikenal untuk mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Course: www.sehatq.com

3. PHA

PHA atau disebut juga Polyhydroxy acid. PHA bermanfaat sebagai anti aging, antioksidan, dan juga memberi kelembaban pada kulit. Sebagai exfoliasi PHA memiliki kandungan lebih ringan dibandingkan AHA & BHA sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Course: journal.sosiolla

Selain ketiga jenis exfoliating diatas Some By Mi Miracle Toner juga mengandung 10.000 ppm real tea tree. Tea tree dipercaya mampu membantu meredakan jerawat yang meradang dan mengontrol minyak diwajah. Selain mengangkat sel kulit mati, toner ini juga dapat mencerahkan dan memudarkan noda hitam karena mengandung 2% niacinamide.

Some By Mi Miracle Toner dikemas bentuk botol plastik tebal berwarna hijau emerlad dengan tutup ulir. Satu botol toner berisi 150 ml, menurutku ukuran yang lumayan banyak, aku bisa menghahiskan 1 botol toner dalam waktu 4-5 bulan. 

Tekstur toner Some By Mi ini cair, bening, tidak lengket, ringan, dan cepat meresap ke kulit. Aku suka dengan aromanya segar wangi tea tree🍃 Cara penggunaannya pun mudah. Cukup tuangkan cairan toner Some By Mi Miracle Toner ke permukaan kapas, kemudian usapkan perlahan ke wajah dan leher. Diamkan sesaat pada bagian yang butuh penanganan lebih seperti dry patches atau jerawat.

REVIEW

Apakah sesuai klaim nya memberikan hasil dalam 30 hari pemakaian?

First impression, nggak ada rasa perih kecuali kalo ada jerawat pecah dan senengnya tidak terjadi breakout atau purging. Selama 30 hari belum tampak perubahan di kulit aku sih, kerasa lembab dan bersih aja. Memang masalah pada wajahku seabrek jadi nggak mungkin secepet itu, maklumin aja.  Lanjuttt, jangan menyerah jika belum terlihat hasilnya😅

Ini sudah botol ke tiga aku, jadi maaf banget aku tidak bisa bagi foto before after kondisi kulit aku😌 toner Some By Mi Miracle Toner ini bekerja baik dan merasakan perubahan besar dikulit aku♥

Kulit aku tipe combi to oily, sensitive, acne prone, & skin pore. Pemakaian rutin sekitar 5 bulan dan pakai 3 hari sekali tiap malam sebelum tidur baru terlihat hasilnya. Permasalahan di wajahku perlahan teratasi, wajah nggak kusam lagi, pori-pori mengecil, tekstur kulit sedikit lebih halus. Jerawatku berangsur membaik, bahkan sekarang nongol kalo hormon nggak stabil (pms) di dagu. Jika ada jerawat batu atau meradang aku kompres, besoknya lumayan kempes. Seperti fungsinya sebagai exfoliating aku benar merasakannya kulit lebih cerah, bekas jerawat dan kemerahan memudar itupun nggak butuh waktu lama.

Some By Mi Miracle Toner ini juara banget angkat residu make up dan kotoran diwajah walaupun sudah double cleansing. Namun Some By Mi Miracle Toner ini kurang ampuh untuk ngusir komedo whitehead di aku😐

Over all, aku suka banget sama Some By Mi Miracle Toner ini. Selain cocok dikulit aku, toner ini juga aman untuk semua jenis kulit. Memang harus sabar untuk lihat hasilnya, apalagi yang punya kulit bermasalah. Bagi yang mau coba aku saranin beli yang travel kit, jika akhirnya nggak cocok di kalian setidaknya nggak mubazir.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar