Himalaya Purifying Neem Mask Review - Masker Untuk Kulit Berjerawat

By Rizky Lutfia - November 24, 2020

Siapa disini yang tidak pernah skip menggunakan masker? Raise your hand☝ Maskeran termasuk step dalam skincare rutin mingguan, cocok untuk me time dan dilakukan di sore hari🏖

Aku mau kasih tau mask favorit ku yang bagus untuk kulit berjerawat, dia adalah Himalaya Purifying Neem Mask dari Himalaya Herbals. Himalaya Herbals merupakan perusahaan Multinasional India yang didirikan pada tahun 1930 oleh Mohammed Mahal. Menghasilkan produk perawatan kesehatan yang mengandung bahan Ayurveda.

Klaim dari Himalaya Purifying Neem Mask dapat membersihkan pori-pori secara mendalam, mengatur sekresi minyak berlebih, menjaga kulit tetap sehat, memperbaiki tekstur kulit, dan mencerahkan kulit.

INGREDIENTS

Saya kira Neem itu cuma sekedar nama, tapi ternyata Neem adalah nama pohon di India yang mempunyai banyak manfaat. Kandungan utama Himalaya Purifying Neem Mask berupa Neem/Nimba, Kunyit, dan Fuller's Earth. Neem mempunyai sifat anti-bakteri yang cocok untuk kulit berjerawat. Kunyit dan Fuller's Earth bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, menyejukkan, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit.

Saran aku untuk yang punya kulit sensitif lebih cermat dalam memilih produk ya, soalnya Himalaya Purifying Neem Mask ini masih mengandung parabean. Selain 3 bahan tersebut Himalaya Herbals juga mencantumkan bahan lain pada kemasan. Ingredients: Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta, Leaf Extract, Propylene, Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparabean, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparabean, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

PACKING

Himalaya Purifying Neem Mask mempunyai packing bentuk tube dengan tutup flip top, berwarna putih hijau. Tampilannya mirip banget dengan Himalaya Purifying Scrub, aku pernah hampir salah ambil wkwk, jadi lebih teliti saat beli. Dikemasan terdapat ingredients, cara pemakaian, netto, dll. Oh iya, Neem Mask dari Himalaya ini udah BPOM, jadi aman☺ 

TEKSTUR & AROMA

Aroma dari mask nya menurutku cukup kuat bau herbal/jamu/dedaunan🍃 mungkin beberapa dari kalian ada yang ngerasa keganggu atau kurang suka. Menurut aku pribadi, karena udah sering pakai nggak ada masalah. Tapi saat aku pakai mask ini, orang rumah terutama Ayah ku bilang aromanya ganggu banget hihihi😆 temanku juga saat coba mask ini kurang suka dengan aromanya, katanya bikin pusing.

Himalaya Purifying Neem Mask ini mempunyai tekstur kental (pasta) dan sedikit berair, dan terdapat bulir kecil seperti scrub. Walaupun teksturnya kental tapi mudah saat diaplikasikan ke wajah.

PENGGUNAAN

Cara penggunaan Himalaya Purifying Neem Mask cukup simpel kok.

1. Bersihkan/cuci wajah terlebih dulu, supaya mask menyerap sempurna.

2. Aplikasikan Himalaya Purifying Neem Mask ke wajah, dan leher jika diperlukan. Hindari area mata dan mulut.

3. Diamkan selama 10-15 menit.

4. Bilas dengan air dingin, bisa juga dengan spons basah.

Kadang aku pakainya tidak keseluruh wajah, totolin di spot yang berjerawat aja. Saat mask nya mulai mengering wajah terasa kencang dan sedikit ketarik. Karena ada butiran halusnya saat bilas aku lakukan scrubing pelan-pelan.

Kulit aku tipe kombinasi, kadang juga terasa kering atau oily banget. Ini botol ke dua aku, aku pakainya sesuai kebutuhan. Jika kulit ku lagi banyak masalah dan berminyak gunainnya 1-3x seminggu, dan sebaliknya jika kulit ku kering atau lagi aman 1-2x seminggu.

Efek setelah penggunaan mask ini kulit kerasa kering tapi menurutku tidak berlaku bagi kulit tipe oily. Lalu pertanyaan nya, apakah tipe kulit kering bisa menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask? Jawabannya.. yess, you can! ☺

Solusinya, gunakan Himalaya Nourishing Skin Cream oles titip-tipis sebelum mengaplikasikan Neem Mask untuk mencegah over drying.  

RESULT

Nggak tau lagi, sesuka itu dengan Neem Mask ini♥ Awal pakai kulit terasa cekit-cekit dan sedikit panas, tapi pemakaian selanjutnya fine-fine saja. Setelah pakai Neem Mask kulit ku terasa segar, bersih, dan cerah. Hasilnya terlihat setelah pakai, jerawat aku keesokannya kempes dan kering. Dengan penggunaan rutin bekas jerawatku cepet memudar. Soal oil control di aku bertahan 2 hari setelah pakai Neem Mask, setelahnya agak minyakan lagi. Yang paling terlihat pori-pori aku mengecil (tapi tidak mengecil permanen ya, tergantung kondisi kulit juga). Walaupun sudah dibilas masih ada sedikit aroma dari Neem Mask nya.

Rate: 8,5/10

Repurchase? Yess!. Suka banget dengan Neem Mask yang satu ini, hemat pula. Himalaya Purifying Neem Mask ini kadang mendadak jadi produk langka di tempat tinggalku, sekalipun ada cepet banget habisnya. Apalagi disaat pandemi Covid-19, dimana-mana kosong, maklum aja karena ini bukan produk lokal.

Can buy at: Alfamart, Indomart, toko kosmetik, Supermarket, IG @himalayaherbalindo atau melalui market place Shopee, Tokopedia, Lazada.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar