[Review]: Ristra Acne Spot Drying Treatment - Jerawat Hilang Dalam Waktu 3 Hari

By Rizky Lutfia - July 14, 2021

 

RISTRA
COSMETODERMATOLOY
Hai, welcome my post! :)

Seneng banget karena dipost kali aku akan review salah satu produk yang oke banget dan aku rekomendasikan ke kalian. Nah, kali ini aku dapat kesempatan try and review produk baru dari Ristra dan disini aku review produk acne spot treatment baru yang sudah aku coba dan buktikan, ini adalah produk terbaru dari Ristra yang lauching 21 Mei 2021 di Instagram @ristra.id. Disini aku bakal kasih tau gimana produk ini bekerja dan juga hasilnya.

Yuk kenalan dengan Ristra acne spot drying treatment! ☺ yes, spot treatment untuk jerawat pustule, papule, blackheads or whiteheads and cyst!. Klaim dari produk ini dapat melawan jerawat secara aktif dan memberikan hasil yang dapat terlihat hanya setelah pemakaian 1 malam, namun lebih efektifnya dalam 3 hari๐Ÿ‘Œ. 100% kemerahan pada jerawat berkurang dalam waktu 8 jam. Di dalamnya terdapat bahan aktif, seperti:

SALICYLIC ACID: membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan sebagai penyabab jerawat.

SULFUR: memiliki sifat antiseptic, anti bakteri alami, & anti inflamasi dapat membersihkan pori-pori dari bakteri penyebab jerawat.

CALAMINE: meredakan inflamasi & kemerahan pada jerawat serta mengurangi rasa tidak nyaman pada area kulit yang berjerawat.

CHAMPOR: merupakan anti inflamasi, antiseptic, anti bakteri, & anti jamur untuk melawan jerawat.

ZINC OXIDE: bekerja menghambat penumpukan  minyak pada pori-pori, membantu menenangkan jerawat serta mengurangi bakteri penyebab jerawat.

Oke, asal kalian tahu kulit muka ku tipe yang sensitif dan gampang berjerawat. Yang tadinya baik-baik aja bisa muncul jerawat entah dijidat, pipi, atau dagu. Bisa karena faktor hormon, salah makan, masker, dan debu. Karena pengen buktiin klaim dari Ristra, niatnya setelah paket sampe pengen cepet nyobain, tapi aku lagi tidak ada jerawat. Kebetulan beberapa hari kemudian tiba-tiba muncul jerawat di dagu. Mungkin karena hampir seharian pakai masker dan kondisinya udah kotor aku lupa ganti. Maybe.., Dan hasilnya aku cukup puas.

Jadi, Ristra acne spot memiliki ukuran 30 ml dengan botol material kaca. Lubang botolnya cukup gede. Tutupnya berbentuk ulir, dalemnya lagi ada tutup karet yang rapet banget kuku aku sampe sakit pas buka. Jadi dijamin aman tidak tumpah asal nutupnya bener. Dilengkapi packing box jadi terkesan mewah.

Pakainya kapan sih dan gimana cara gunainnya??

Karena acne treatment nya ninggalin bekas, aku saranin pakainya saat lagi diem dirumah dan pada malam hari. Pakainya ditotolin pada area yang berjerawat. Nah, untuk produk satu ini spesial banget. Kalau biasanya sebelum pakai produk bebas pegang dan dikocok dulu beda dengan Ristra acne spot. Pastikan sebelum pakai cairan bening dan pink harus kepisah. Jika keduanya tercampur taruh dipermukaan rata tunggu sampe cairan terpisah/mengendap. Untuk cara ambilnya pakai cattonbud, simak video dibawah ini :)

Hari pertama pakai Ristra Acne Spot kondisi jerawat bengkak (meradang) karena bau tumbuh dan ini jenis jerawat papule. Sensasi pertama yang aku rasain saat totolin ke jerawat kerasa cekit-cekit, namun perlahan rasa cekit-cekit dan bengkak mulai berkurang, acne treatment nya cepet kering lalu aku pakai untuk tidur semaleman. Pagi nya jerawat lumayan kempes dan tidak terasa nyeri lagi. Hari ke-2 jerawat kelihatan mateng, bengkak berkurang pastinya, dan jerawat mulai ada air didalamnya dan itu tandanya jerawat bakal cepet kering. Hari ke-3 saat aku totolin ke jerawat ada sensasi dingin, hari ke 3 kondisi jerawat udah kempes tinggal konsen ngilangin bekas kemerahannya.

Foto tersebut tanpa edit dan filter.
Perbedaan warna kulit dikarenakan cahaya. 

Area jerawat yang aku totolin Ristra acne spot kulit jadi kering dan ngelupas, justru itu akan meminimalisir bekas jerawat. Kalau diitung-itung butuh sekitar 4 hari dari jerawat aku bengkak (baru tumbuh) sampe bener bener kering/kempes.  Kabar baiknya untuk jenis jerawat pustule, blakhead, whitehead, hormonal butuh waktu sekitar 2 harian udah mengering. 

Dan jangan khawatir untuk pemilik kulit sensitif ini cocok banget, karena Dermatologically Tested, Clinically Proven, Paraben Free, No Colorant, and Halal. Bagi acne fighter ini bisa dimasukin ke list produk kalian, siapa tau berjodoh ๐Ÿ™‚


Rate: 4,5/5

Price: Kisaran Rp 185.000 - Rp 200.000

Repurchase? Yes maybe, mungkin bakal jadi acne care favorite karena bekerja cukup cepat untuk menyembuhkan jerawat. 

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ini barangnya yg di toko oren ya kak https://shp.ee/3jnut5x?smtt=0.0.9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa jg beli di lapak oren kak. Maaf ya baru sempet balas :)

      Delete