[Review] Viva Astringent Cucumber ~ Untuk mengatasi Kulit Berminyak

By Rizky Lutfia - January 16, 2021

Hii, Happy satnight🌒kebetulan satnight kali ini hujan, ya emang lagi musim hujan sih hehe. Udara lagi dingin enakan diem dirumah, skip hangout!, manfaatin waktu luang untuk buat buat artikel ini. Nah, dipostingan ini aku bakal review produk viva  kosmetik. Sejak coba dan ada progres positif, viva jadi salah satu produk favorit aku dan udah repurchase beberapa kali. Tentunya ini bukan satu-satunya produk viva yang aku punya. Viva astringent cucumber akan jadi inti dari review dipostingan kali ini. 
Viva Astringent Cucumber
Netto: 100  ml
Klaim dari viva astringent cucumber: penyegar untuk kulit berminyak, Ekstrak Cucumber & Pore Tightening Agent untuk mengurangi minyak berlebih dan meringkas pori. Menyegarkan wajah serta mengembalikan keseimbangan pH kulit.

📦 Packing
Sama seperti varian lainnya dikemas dalam botol plastik warna putih, jadi isi dari viva astringent terlihat jelas berwarna hijau. Di botol produk terdapat detail informasi. Tutup berbentuk flip top tidak mudah tumbah, simpel. Hati-hati saat buka segel karena teks/info produk menyatu dengan plastik, bisa-bisa jadi polos botolnya.

Ingredients
Aqua, Ethanol, Witch Hazel (Hamamelis Virgiana) Extract, Camphor, Cucumis Sativus Extract, Tartaric Acid, CI 19140, CI 42090.

🍃Texture & Scent
Viva astringent cucumber bertekstur cair, berwarna hijau khas cucumber. Aku pribadi kurang suka dengan aromanya, wanginya agak nyengat.

💆How to use
Tuangkan viva astringent cucumber ke kapas lalu usap merata pada wajah hingga leher. Untuk dapetin efek cooling biasa aku simpan di kulkas☺ Gunakan bersama dengan viva milk cleanser. Tapi untuk cleanser aku lebih suka pakai varian viva milk cleanser green tea. Lebih seringnya aku gunakan sebagai face spray/setting spray, dengan cara mix viva astringent cucumber + viva face tonic green tea (tunggu next post, bakal aku review🙂).

🌸Result
Cerita sedikit ya, tipe kulit wajah aku berjerawat, berminyak, dan kombinasi, kalo udah jam siang wajah jadi kusem plus ada bekas jerawat item pula, duhh jadi enggak PD aku nya😣 karena sebelumnya aku pakai viva face tonic green tea jadi kepikiran untuk cobain astringent cucumber untuk atasi wajah yang kusam ini. Sejak pakai viva astringent cucumber minyak diwajah aku bener-bener berkurang, wajah udah enggak kelihatan kusem seperti dulu. Berjerawat dan berminyak, pastinya pori-pori berpengaruh besar. Viva astringent cucumber ini bantu ngecilin pori-pori aku👍saat dipakai terasa efek cool dan segar, mudah meresap ke kulit. Karena kulit aku berminyak & kombinasi jadi enggak masalah gunain tiap hari, jika dirasa udah normal/berkurang banget aku beri jeda penggunaannya untuk menghindari dry skin. Untuk harga yang terjangaku tapi kualitasnya gak kaleng-kaleng, ini wajib dicoba.

💖Plus:
+ Mampu meringkas pori
+ Mengurangi minyak diwajah
+ Harga terjangkau
+ Tidak bikin breakout
+ Mudah dicari
💔Minus:
- Kurang suka dengan aromanya, agak nyengat

Rate: 4,5/5
Price: Rp 6.000,-
Toko kosmetik | Minimarket | Supermarket | Marketplace (Shopee, Lazada, dll) 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar