[Review] Kutek Madame Gie Peel Off

By Rizky Lutfia - January 22, 2021

Dari sebagian wanita suka mewarnai kukunya. Tak jarang wanita gemar ke salon untuk mempercantik kuku, pedicure manicure, hingga menghias/mewarnainya (nail art). Aku sendiri tipe yang suka pakai kutek tapi jarang, pakai kalau pas lagi datang bulan saja. Karena setau aku dalam islam kutek tidak sah untuk sholat, karena air wudhu tidak bisa meresap ke pori-pori kuku. Beda lagi dengan henna, yang sah untuk sholat. Sempet lama juga enggak pakai kutek karena aseton (remover) ku habis, lagi pula merebaknya covid-19 kita dihimbau keluar rumah seperlunya saja. Yah jadi ngedongkrok itu para kutek. Tapi sekarang ini banyak beredar kutek peel off, yang bisa kita kelupas kapan saja tanpa aseton tanpa ribet.


Nah aku jadi tertarik nyoba, akhirnya pilihanku jatuh pada "Madame Gie" punya nya artis kenamaan Gisella Anastasia. Penasaran banget sama produk yang lagi melambung ini, dengan jargon "Cantik Ekonomis". Pilihan warnanya banyak banget dan cakep-cakep, kutek Madame Gie peel off ada beberapa series, aku beli yang Calm series menurutku warnanya cakep hehe, apalagi ada warna merah favorit aku banget💅sesuai dengan jargonnya, menurutku ini kutek peel off termurah yang aku jumpai. Harga 1 box (isi 6 pcs) aku beli seharga Rp 38.000,- bisa juga beli ecer tapi jatuhnya agak mahal, di toko kosmetik 1 pcs Rp 10.000,- 

Dikemas botol kaca mini ukuran 7 ml dengan tutup ulir hitam dilengkapi kuas sebagai aplikatornya. Yang aku suka dari kutek Madame Gie peel off  ini kuas aplikatornya beneran enak, enggak bikin belepotan. Karena kadang aku menjumpai aplikator yang kurang rapi. Di bagian belakang terdapat informasi produk, menurutku nempelinnya kurang rapi lebelnya kebanyakan miring.


Tekstur nya menurutku, Pass! Enggak kental, enggak terlalu cair, dan juga enggak ngegumpal. Aromanya enggak nyengat, buat yang sensititif bau-bauan oke juga untuk dicoba. 1 layer pengaplikasian warnanya langsung keluar cantik, meng-cover kuku, dan tebal pula. Enggak butuh waktu lama, kurang dari 10 menit kutek sudah kering.

Review
Aku pakai kutek Madame Gie baru 1 hari, hasilnya bagus aku suka! Pas lagi weekend sore harinya aku ngerjain pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, mencuci piring, nyiram tanaman. Apa yang terjadi? Kutek yang diujung kuku ngelupas, lebih tepatnya ngegulung karena setelah kering jadi elastis seperti karet. Yahh seperti inilah penampakannya.

Btw, aku jarang banget punya kuku panjang karena kuku aku mudah patah. Menurutku kutek dari Madame Gie ini kurang tahan terhadap air. Keep calm guys, ada solusinya kok. Kalau pengen awet kalian bisa pakai top coat, agar tahan air. Namun kutek Madame Gie ini bisa awet jika tidak sering terkena air atau jarang melakukan kegiatan domestik, udah aku buktiin sendiri buat ngantor kuteknya tetap stay. Dengan harga semurah itu oke lah untuk gonta ganti warnain kuku😆 Cara hapusnya pun mudah, cukup di kelupas doang. Waktu aku kelupas kuteknya ternyata kuku ku (lapisan atas) ikutan ngelupas huhu. 

💖 Like:
+ teksturnya pas (enggak kental & juga enggak terlalu cair)
+ cepet kering
+ enggak ngegumpal
+ cara hapusnya mudah (peel off)
+ banyak pilihan warna
+ harganya affordable, murah.

💔 Dislike:
- gampang ngelupas jika sering terkena air.
- kuku ikutan ngelupas.

Rate: 8/10
Overall, i like this product🙂





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar