DIY

DIY: Toner Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat, Berminyak, & Bruntusan

By Rizky Lutfia - January 17, 2021

Hai hai 👋 aku mau kasih tau nih cara bikin toner sendiri dirumah, murah meriah dan ampuh mengatasi jerawat dan beruntusan. Produk yang legend, mudah dicari, dan tentunya murah meriah. Kalian cukup ngeluarin uang Rp 12.000,- aja. Penasaran enggak? Yuk simak☺
Jadi, toner yang aku maksud merupakan dari 2 perpaduan produk Viva, face tonic green tea dan astringent cucumber. Toner ini belakangan hype banget karena khasiatnya yang ampuh dan sering dijuluki toner sirup marjan karena warnanya yang hijau menyerupai sirup marjan🍹
Bahan yang disediakan cukup dua macam, Viva face tonic green tea dan Viva astringent cucumber. Jangan lupa siapkan botol apapun, kalau aku lebih suka botol spray soalnya praktis tinggal semprot sana sini hehe. Untuk menghemat bisa pakai botol bekas apapun yang penting bersih☺ atau bisa juga beli di toko accessoris atau makeup.



Cara buatnya anti ribet, tuang/campurkan ke dalam botol face tonic green tea dan astringent cucumber dengan takaran atau perbandingan (face tonic green tea : astringent cucumber) kulit berjerawat 50:50, kulit berminyak 30:70, & kulit kering 80:20. Jika sudah shake tonernya, btw ngocoknya pelan saja, kalo pake otot takutnya berbusa😅 Dan, tada.. jadi deh, toner siap digunakan☺
Disini (sampel dibawah) aku buat dengan perbandingan 80:20. Karena minyak diwajah aku semakin berkurang dan pori tampak mengecil. 


Cara pengguannya mudah dan simpel, spray toner ke wajah tunggu hingga meresap ke kulit atau bisa juga tap-tap menggunakan kapas. Toner ini bisa digunakan kapan saja, saat santai, setelah cuci muka, sebelum make up atau sebelum tidur. Untuk efek soothing bisa disimpan dalam kulkas❄
Jadi, kenapa toner ini bisa mengatasi jerawat dan bruntusan? Face tonic green tea terdapat kandungan green tea yang dipercaya bisa mencegah timbulnya jerawat dan tea tree yang bermanfaat untuk meredakan jerawat. Sedangkan astringent cucumber dapat mengurangi minyak dan meringkas pori.

Sedikit cerita,
Waktu itu aku mengalami purging dibagian rahang karena pemakaian sebuah produk. Karena aku orangnya enggak suka produk yang kesan awalnya memberi efek purging, lalu aku stop. Aku rutin pakai toner ini selama kurang lebih 1 bulan akhirnya ada progres, perlahan mulai sembuh. Jadi toner ini cepet banget mengeringkan jerawat, mungkin karena astingent cucumber mengandung alkohol di dalamnya. Oh iya, untuk masing-masing produk sudah aku review kalian bisa baca disini Viva Face Tonic Green Tea |  Viva Astringent Cucumber. 
Recommended this! 👍
Bagi kalian yang lagi beruntusan, breakout, atau berjerawat aku saranin cobain ini, selain murah toner nya juga ampuh asal sabar dan rutin pakainya.

Sekian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba🌈

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar